Friday, July 8, 2016

Sejarah Orkes New Pallapa

Sejarah Orkes New Pallapa

Sejarah Orekes New Pallapa -
New Pallapa adalah salah satu group musik dangdut melayu yang saat ini sedang naik daun dan di gemari oleh banyak kalangan muda dan mudi dari yang muda sampai yang tua di seluruh kota di indonesia, ciri khas dari Orkes new pallapa sendiri adalah dari seorang yang memainkan alat musik gendang yang bernama Ki ageng selamet atau sering di sapa cak met, beliau adalah salah satu pendiri dari New pallapa. beliau sangat mahir dalam memainkan dan mengaransemen lagu dengan gendang nya itu, bukan hanya lagu - lagu dari indonesia namun lagu - lagu seperti lagu dari india pun mampu di babat habis dengan permainan gendangnya sampai - sampai yang mendengarkannya pun tak sadar sampai mengangguk - anggukan kepalanya.

Tahukan anda di balik kesuksesan new pallapa sekarang, new pallapa juga pernah mengalami yang namanya fakum atau macet total. sebelumnya orkes ini bernama om pallapa yang didirikan pada tahun 1998 oleh sepasang suami istri yang bernama totok ispiranto dan juana sari dan pada saat itu om pallapa juga sudah tenar dan terkenal, namun karena ada masalah internal yaitu terjadi perselingkuhan antara pemain gendang Ki ageng selamet (cak met) dengan juana sari dan akhirnya pasangan suami istri pemilik om pallapa pun bercerai dan akhirnya om pallapa pun bubar. namun tahun 2004 om pallapa pun lahir kembali dengan nama New Pallapa yang sekarang di pimpin sendiri oleh juana sari atau sekarang lebih di kenal dengan nama juana aurora dan akhirnya ki ageng selamet menikah dengan juana aurora sampai sekarang. tidak banyak yang berubah antara personil om pallapa yang dulu dengan new pallapa yang sekaran yaitu pemain gendang masih di pegang ki ageng selamet ( cakmet ), pemain kecrek, sruling, gitaris, dan keyboard masih seperti dulu.

New pallapa sekarang sudah menambahkan beberapa artis untuk menunjang kesuksesan karir dari orkes dangdut tersebut seperti Gerry Mahess, Devi Aldiva, Tasya Rosmala, Dwi Ratna, Anjar Agustin, Broding, agung Juanda, lilin herlina, ratna antika, via vallent, rena kdi, dan sesekali new pallapa juga menghadirkan beberapa artis dangdut kawakan seperti evitamala, rita sugiarto, yus yunus dall artis - artis lainya. dan memang tidak bisa di pungkiri new pallapa sekarang menjadi group musik dangdut yang palign nge-top di indonesia dan di seantero nusantara.

Itu dia sedikit asal usul orkes dangdut new pallapa, apa bila ada kekurangan atau kesalahan anda bis amengirimkan email atau langsung menuliskan beberapa koreksi di dalam kotak komentar di bawah ini . terimakasih sebelumnya :)
Load disqus comments

0 comments